-->

Tips membedakan batu akik asli dan palsu

Advertisement

Batu akik yang sedang menjadi tren di Indonesia ini sudah menjadi tren dikalangan rendah hingga kalangan tinggi ada berbagai macam jenis-jenis batu alam yang berada di Indonesia, bagi yang ingin membeli atau mengoleksi batu mulia yang asli anda harus berhati-hati dan harus lebih teliti dalam memilihnya sekarang sudah beragam pembuatan batu-batu palsu yang beredar dimasyarakat, nah disini saya akan memberi sedikit tips untuk yang akan pergi ketoko penjual batu akik untuk membelinya.

  • Yang pertama anda dari rumah harus membakali diri dengan alat tempur eh maksudnya senter aza sih hehehe untuk jaga-jaga barangkali di took tidak disediakan senter untuk konsumennya.
  •  Dan ketika anda sampai ditoko anda yjangan langsung tergiur dengan warna-warni batu yang mencolok tanpa diyeliti dan langsung membelinya.
  • Anda harus meneliti batu tersebut dengan alat bantu senter dan anda harus menyoroti batu yang hendak anda beli apabila ketika anda menyoroti batu yang anda pilih terdapat gelembung-gelembung kecil seperti yang ada di minuman-minuman bersoda berarti batu itu PALSU, apabila yang asli ketikan disoroti tidak terdapat gelembung-gelembung tersebut melainkan serat-serat halus didalamnya.
  • Ada cara lain untuk membedakan batu akik yang palsu dengan yang asli anda tinggal membawa sebatang rokok lalu kalian pegang ujung rokonya jangan terlalu tegang lemaskan saja bisa dengan menggunakan jari jempol dan jari manis anda dekat kan ujung rokok atau filternya ke batu tersebut apabila rokok bebrbrlok dengan sendirinya itu menunjukan bahwa batu tersebut memiliki medan magnet yang tinggi berarti batu itu palsu, dan apabila rokok tidak menunjukan respon apapun atau tidak bergerak berate palsu.
Sekian tips membedakan batu akik yang palsu dan tidak semoga bermanfaat salam batu. 
Berikut juuga ada beberapa tips untuk mengkilaukan batu akik tinggal di klik sajah http://gwikscream.blogspot.com/2015/04/cara-mengkilaukan-dan-mengkilapkan-batu.html
Advertisement