-->

Membuat Tombol pada Macromedia Flash

Advertisement
     Cara membuat tombol pada flash, mungkin disini masih banyak yang bingung cara membuat tombol pada macromedia flash bagaimana mana sih cara membuatnya? bagaimana sih cara merubahnya menjadi tombol? jangan khawatir diartikel ini kita akan bahas bagaimana cara membutanya dan pasti memberikan solusi (karena ada masalah pasti ada solusinya) nah sekarang kita mulai menjawab pertanyaan berikut, kitu mulai tutorialnya :

1. Kita buka terlebih dulu aplikasi macromedia flash bisa dilihat digambar berikut :


2. Setelah aplikasi terbuka pilih menu "Flash Document" bisa dilihat digambar berikut :


3. Maka akan tampil menu untuk membuat atau melakukan tugasnya membuat tombol kita pilih menu untuk membuat symbol contohnya kita membuat tombol lingkaran untuk dijasikan sebuah tombol bisa dilhat digambar berikut :


4. setelah symbol dibuat kita mengklik kanan pada symbol tersebut "ingat klik kanan yah" kita pilih menu "Convert to Symbol" 


5. "Name" berikat nama untuk symbol yang akan dibuat menjadi tombol, pilih menu "button" untuk dirubah menjadi sebuah tombol  dan klik "ok" ketika semuanya telah sesuai dengan yang terlihat pada gambar dibawah ini :


6. Hasil akhirnya symbol yang awalnya hanya lingkaran biasa sudah menjadi sebuah tombol atau button aktif, untuk selanjutnya tinggal memberi action untuk tujuan kemana tombol itu untuk dituju, Untuk menu action selanjutnya akan diupdate di artikel selanjutnya selamat mencoba semoga berhasil.








Advertisement